Selasa, 17 Februari 2009

bercermin diri

MAKNA KESUKSESAN
apabila kita dipuji, dihargai , dan dihormati berarti bukan sepenuhnya kita sukses, melainkan juga kesuksesan orang tua, para guru, dan orang-orangyang membantu kita untuk sukses.
kesuksesan kita bisa dari sejauh mana kita menyukseskan orang lain. lihat bagaimana kita membantu anak", dan sanak saudara, tetangga, atau para karyawan kita untuk lebih maju dalam urusan dunia akhiratnya. artinya, kalau kita kaya dan merasa dirinya sukses sendiri, padahal anak" terbengkalai, sanak saudara sakit hati karena tak terperhatikan, tetangga menjadi dengki karena diabaikan, dan para karyawan dendam kesumat karena merasa diperas dan dizalimi, semua atribut duniawi yang kita miliki hanya semakin memperjelas kegagalan kita sendiri.
padahal di antara ciri" orang sukses itu adalah: pertama, orang yang berhasil mengenal ALLAH sebagai tuhannya dan bersungguh-sungguh taat serta mengabdikan dengan tulus dan istiqamah. kedua, orang yang berani dan berhasil menemukan kekurangan dirinya lalu dengan sungguh-sungguh dan gigih memperbaikinya. ketiga, orang yang berhasil mengembangkan potensi positifnya sehingga hidupnya kian hari kian bermanfaat bagi sesama juga bagi makhluk lainnya. dan keempat, orang yang akhir hayatnya husnul khotimah, wafat penuh kemuliaan di jalan yang diridhai ALLAH.
hidup adalah ujian dan kesuksesan adalah yang lulus ujian dengan nilai terbaik dengan standar penilaian dari ALLAH yang menciptakan dan menguji kita semua.

1 komentar:

  1. ekh... blog kamu sdah bgus tp aku males bacanya. by aini komen punya ku iaaa

    BalasHapus